Facebook Phone 'Home' Gagal ?

Posted by

hey sahabat, apakah kalian sudah mengetahui kabar bahwa Facebook sebuah social media yang terbesar saat ini sudah lama sekali ingin bergabung menjadi bagian terbesar pada smartphone kita ?. yap beberapa waktu lalu facebook sempat mengeluarkan statement bahwa mereka akan Mengembangkan Smartphone Facebook. namun, sepertinya perusahaan internet ini tidak tertarik untuk melanjutkan project ini.

Facebook Home produk Gagal ?
facebook 'Home'

hmm pasti muncul pemikiran di benak kita, kenapa demikian ? padahal sebuah facebook dengan mudahnya membeli salah satu platform chat seperti whatsapp dan membeli perangkat gaming seperti Oculust Rift namun sekarang tidak berminat untuk berkecimpung di dunia Smartphone ?. hal ini terlihat menjadi serius ketika perusahaan tersebut memutuskan untuk membubarkan tim engineer yang awalnya bekerja di Facebook Home, Mobile Software untuk Android. hal ini diutarakan oleh dua orang yang saat ini identitasnya tidak bisa di publikasikan.

Aplikasi dari Facebook ini disebut Home. dengan keunggulan dalam fitur yang terintegrasi dengan Facebook. setelah melakukan download dan instalasi softwarenya, Home akan secara langsung dan cepat melihat foto yang ada pada Facebook kita. kita juga dapat langsung mengirim pesan ke teman dari tampilan awal smartphone ini tanpa perlu masuk kedalam aplikasi facebook seperti smartphone android saat ini.

jadi, Home dapat kita sebut sebagai Facebook Phone 

mark zuckerberg pada saat pengenalan Home Facebook
Mark Zuckerberg Pada saat pengenalan apliakasi Home 'facebook phone'

Singkat setelah aplikasi Home ini rilis kepasaran secara terbatas, Home mengalami kendala dimana banyak yang menilai bahwa Sistem Operasi Facebook ini tidak begitu bagus. dan 6 bulan setelah pengenalan Home OS. Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa HOME Software sulit menjadi seperti yang ia harapkan.

“I definitely think Home is slower in rolling out than I would have hoped,” 

"saya berfikir bahwa Home melambat  dan jauh menurun dibanding dengan yang saya harapkan"
kata Mr. Zuckerberg ketika sedang di wawancarai tahun lalu.

Facebook Home software, masih tersedia saat ini di Google Play, namun aplikasi tersebut sudah tidak update sejak bulan januari lalu. facebook pun tidak menjawab pertanyaan mengenai hal ini.

ketika perusahaan tidak secara formal menghentikan pengembangan softwarenya, namun kini Home gagal dan membuat malu Facebook, dimana selama setahun penuh mencoba membuat Facebook phone
“It wasn’t the right product at the right time for their customers,”
"bukan merupakan produk yang tepat pada waktu yang tepat untuk kustomer mereka
kata Brian Blau, seorang Research director dan analis dari Gartner Group. "Facebook selalu mengira bahwa mereka dapat mengubah sesuatu sesukanya padahal tak selamanya seperti itu.


namun dalam beberapa waktu dekat ini, facebook memiliki strategi lain untuk masuk ke dalam pasar smartphone ,seperti menawarkan kesempatan bekerjasama dengan Instagram, WhatSapp dan Messenger sebagai aplikasi stand-alone populer.

Perlu diingat juga bahwa facebook bukanlah perusahaan yang takut untuk menghentikan suatu project yang sedang berjalan seperti yang dilakukan dengan project Poke dan Camera. tapi, Home belum di pastikan benar - benar akan mati.

itulah dia artikel terbaru mengenai kabar Bagaimana Kabar Facebook Phone yang disebut 'Home' ?. semoga bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar atau sekedar beri like pada fanspage kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi :) salam MyrepairSolution Blog.


Blog, Updated at: 6/28/2014

0 komentar:

Poskan Komentar

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Mengenai Saya

Foto Saya

i'd like everything about japanese music and technology. i also love to watch movie and keep update about latest technology. you can visit my blog's at lirikjepangku and myrepairsolution

Popular Posts

Google+ Followers

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin