Menyembunyikan Status dan Postingan Facebook Dari Teman

Posted by

Menyembunyikan Postingan Facebook Dari Orang Lain - 2015, Facebook merupakan sebuah media sosial yang mempunyai banyak user di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. seperti sebuah keharusan di masa kini, jika tidak mempunyai akun facebook maka terasa kurang lengkap hidup ini. banyak yang berlomba - lomba mencari teman sebanyak - banyaknya, bahkan satu orang bisa sampai 5000 teman, tapi apakah kita mengenal semua orang yang ada di friendlist facebook kita ?. seperti namanya yaitu Media Sosial dimana kita berbagi sesuatu yang terjadi dalam hidup kita, nah bagaimana jika kita ingin agar status kita tidak ingin dilihat oleh orang - orang tertentu ?

menyembunyikan status di facebook
sssstttt


pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan sebuah artikel tutorial Bagaimana Menyembunyikan Status atau Postingan Facebook Dari orang lain yang kita kehendaki. tentunya hal ini bisa bermanfaat bagi kamu para penggiat sosial media yang ingin menjaga privacy., langsung saja yuk disimak !

ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mengatur privacy setting pada postingan.

Cara Pertama

untuk dapat mengatur siapa saja yang bisa dan tidak bisa melihat postingan status kita, tentunya kita harus login ke account facebook kita terlebih dahulu. setelah itu kita dapat mengatur secara langsung siapa saja yang bisa dan tidak bisa melihat postingan status kita 

klik tombol yang ada di sebelah 'post'
klik tombol friends

sebelum menuliskan status kamu, kamu klik tombol "Friends" atau "Public" yang ada di sebelah tombol Post. setelah itu akan keluar menu dropdown dan kamu pilih More Option.

pilih menu custom
klik custom

Lalu, kamu klik menu Custom dan selanjutkan akan muncul jendela pengaturan privacy untuk postingan kamu nantinya.

jendela custom privacy
jendela custom privacy
nah, di jendela ini kamu bisa melihat dua kolom input yang bisa kamu isi sesuai dengan fungsinya. kolom yang pertama, yaitu
  • Share this with yaitu kamu isikan nama orang - orang yang kamu inginkan untuk melihat postingan status kamu. namun sebaiknya biarkan diisi Friends agar teman - teman yang ada di friendlist kamu bisa melihatnya.
  • Don't share this with, disini kamu isikan nama orang yang kamu mau tidak dapat melihat postingan status kamu.  
setelah selesai, kamu klik save changes

teman yang tidak dapat melihat status kamu
teman yang tidak dapat melihat status kamu
sekarang coba kamu sorot pointer mouse kamu ke arah tombol custom, maka akan keluar nama yang sudah kamu seleksi dan mereka tidak akan bisa melihat status atau postingan facebook kamu lagi.

Cara Kedua

cara kedua ini sedikit berbeda walaupun hasilnya sama seperti pada cara yang pertama.

klik settings atau pengaturan
klik settings

setelah login, kamu klik menu settings atau pengaturan seperti pada gambar di atas.

pindah ke menu privacy
klik privacy > edit

setelah kamu masuk ke menu pengaturan, kamu klik menu Privacy yang ada di sebelah kiri atas, selanjutnya kamu klik edit di menu "who can see your future posts?"

menu custom privacy
menu custom privacy
nah kamu akan melihat tampilan custom privacy yang sama seperti pada cara pertama tadi. disini kamu bisa isi nama - nama teman kamu yang kamu data agar mereka tidak bisa melihat postingan yang kamu tulis nantinya. 


nah demikian lah tutorial Cara Menyembunyikan Status Facebook dari Orang Tertentu, semoga bermanfaat bagi kamu. jika punya pertanyaan atau request seputar masalah pada komputer dan android, kamu bisa berikan komentar di bawah ini atau melalui fanspage facebook kami. terimakasih atas kunjungannya salam Myrepairsolution.


Blog, Updated at: 3/11/2015

2 komentar:

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin