Solusi Mengatasi Masalah di Windows 8

Posted by

Windows 8 merupakan Operating System yang melengkapi Windows 7. Hanya saja, masih terdapat beberapa error problem, bug , dan minimum pengalaman pengguna untuk mengoperasikannya. Masalah-masalah ini sangat membuat prustasi setiap orang yang baru menggunakan Windows 8 dengan harga yang cukup mahal ketika membeli software ini.

Sebagai solusi, kami MyRepairSolution akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi error di Windows 8 atau bagian yang tidak ditemukan ketika menyentuh Windows 7. Windows 8 memang masih kurang dan kurang untuk selalu dilakukan update perbaikan rutin dari Microsoft.

Berikut adalah beberapa masalah yang sering terjadi di OS Windows 8, Lengkap dengan cara mengatasinya. Simak baik-baik wacana 'Solusi Mengatasi Masalah di Windows 8' komputer anda !

1. Tekan Start untuk Melanjutkan ( Tidak Menemukan Tombol Start )

Seperti yang kita lihat di antarmuka Windows 8, Start Menu tampak hilang dibagian layar pembuka dengan Efek Metro Rainmeter. Anda kesulitan saat menemukan tombol Start ? Tekan tombol 'Win' di Keyboard untuk menemukannya. Namun anda akan dibawa ke Library Shell.

Tetapi jika Anda ingin membawa kembali tombol Start dan bahkan mungkin menghalau layar Mulai live-ubin untuk selamanya, memeriksa gratis (dan mengagumkan) Program Klasik Shell. Kita bisa menutupinya mendalam di Roundup kami yaitu dengan alat gratis yang dirancang untuk menekuk Windows 8 dengan kehendak Anda.

Mari baca Windows 8 Free Tools Designed Themes.

2. No DVD Playback ? No Problem !

http://myrepairsolution.blogspot.com
Anda tidak dapat memutar Video DVD kesayangan anda di Windows 8? Jangan khawatir. Windows 8 pada dasarnya memiliki Windows Media Player yaitu program aplikasi yang berfungsi untuk memutar CD/DVD secara berurutan dan kembali ke awal. Namun versi terbaru dari Media Player ini malah tidak mendukung DVD Playback, tentu pengguna akan merasa kesal.

Untuk mengatasi hal ini, anda membutuhkan Media Player lain yang lebih memiliki banyak fitur didalamnya. VLC Media Player adalah aplikasi yang terbaik untuk anda dalam hal putar-memutar video. VLC tidak sebagai dipoles seperti software Microsoft Media Center, tapi itu penuh sesak dengan utilitas, menawarkan playback DVD penuh dan memecah dukungan, pilihan file-transcoding yang kuat, kemampuan untuk mendengarkan video Internet dan podcast sama, dan tipe video berformat Bluray juga support jika Anda meminta bantuan add-ons dengan legalitas dipertanyakan. Panduan untuk menguasai VLC akan membuat Anda bangun dan menonton dalam waktu yang lama. Aplikasi ini juga dapat didownload gratis.

3. Mengunci Lock Screen
http://myrepairsolution.blogspot.com
Fungsi Lock Screen di OS Windows 8 memang sangat membantu apabila anda menggunakannya di Tablet, namun tidak untuk Desktop PC. Nah, anda dapat menghentikan penguncian layar ini dengan cukup mudah karena lumayan mengganggu pandangan.

Cara Mengubah dan Mengatur Lock Screen Windows 8 :
1. Ketik 'Run' di search box Windows. Atau tekan tombol 'Win' + 'R' di keyboard.
2. Jalankan Command Run tersebut.
3. Lalu ketik gpedit.msc di dalam kotak dialog Run tersebut. Selanjutnya Tekan Enter.
4. Local Group Policy Editor akan terbuka.
5. Arahkan ke Computer Configuration -> Administrative Templates -> Control Panel -> Personalization di menu sebelah kiri.
6. Klik dua kali 'Do Not Display the Lock Screen'. Pilih opsi 'Enabled' .

Selamat tinggal Lock Screen. Masalah sudah teratasi.

4. Mengganti Resolution in the Windows 8 Screen.
change resolution in windows 8 screen
Pemilihan ukuran resolusi layar merupakan salah satu hal yang tepat untuk mengatasi pengoptimalan kerja karena menyesuaikan penglihatan anda yang lebih baik. Windows 8 telah mendorong seluruh jenis perangkat keras baru : hibrida laptop - tablet - windows phone - iphone. Banyak dari perangkat olahraga 1080p IPS display yang breathtaking untuk dilihat . Aku punya kesempatan untuk menguji beberapa hibrida secara luas , dan saya telah menemukan bahwa berkat layar resolusi tinggi dilengkapi dengan keterbatasan yang dimilikinya .

Dengan resolusi yang tidak sesuai pada setiap device anda tentu akan membuat suatu icon terlihat lebih kecil atau besar dan menghabiskan sumber daya. Kepadatan pixel ultrapacked membuat untuk gambar tajam , tapi teks muncul sedikit terlalu kecil untuk selera saya dalam modus desktop . Untungnya , trik yang membantu orang-orang berpandangan jauh menelusuri dengan mudah di Windows 7 masih berlaku di Windows 8 .

Cara Mengubah Resolusi Layar di Windows 8 :
Klik kanan di manapun pada desktop , pilih Screen Resolution , dan kemudian klik Membuat teks dan item lainnya yang lebih besar dan lebih kecil . Perubahan ukuran semua opsi item karya-karya besar jika Anda berencana untuk menempel antarmuka layar sentuh , meningkatkan ukuran ikon dan teks sama untuk membuat mereka ramah terhadap sentuhan jari anda.

Saya lebih suka menggunakan satu-satunya pilihan ukuran teks pada perangkat hybrid - jenis yang termasuk touchpad atau mouse Perubahan , namun. Menu drop -down termasuk perkumpulan jenis teks , yang masing-masing Anda dapat mengubah secara individual sesuai dengan kebutuhan khusus Anda .

Demikian artikel singkat mengenai 4 permasalahan terlebih dahulu yang dapat saya jelaskan. Tunggu terus artikel terbaru seputar Windows 8. Cara Mengatasi error Windows 8 dan aplikasi aplikasi yang support Windows 8 akan dijelaskan dalam artikel panduan Windows 8 selanjutnya. Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.


Blog, Updated at: 1/09/2014

29 komentar:

  1. min mau tanya dong, ketika run program di windows8 suka tiba2 stack atau hang, tapi ketika kita masuk task manager, program dapat jalan kembali tanpa ada coment not responding, kejadiannya berulang2, itu kenapa ya?? mohon bantuan dan solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai IHSAN, coba dilihat spesifikasi laptop/komputernya maupun aplikasinya sudah support windows 8 atau belum ?
      atau bisa juga karena ada aplikasi yang running di "background" sehingga komputer butuh waktu untuk melakukan proses run program tersebut.
      coba dilihat dengan task manager, apakah ada proses yang berjalan tinggi ketika aplikasi yang kamu jalankan hang ?

      Hapus
  2. ane jga mwu tnya,,,, metro windows 8 ane gx bsa pter video mkv,,,, knpa y ?,, trims sblmnya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, di windows 8.1, untuk dapat memutar file .mkv maka harus menginstall codec playernya terlebih dahulu. misalnya VLC, atau Klite media player.. :)

      Hapus
  3. kalo masalahnya gk bisa memutar mp3 bahkan menggunakan app gom player dan winamp jg gk bisa, itu knp min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba install driver audio cardnya.. silahkan cari sesuai dengan driver laptop/komputer anda :)

      Hapus
  4. maaf mau nanya klo punya saya dya ga bsa buka apapun ketika di star ke dekstop jga ga bsa
    dan klo buka yg lain malah bilang gni ".cant open while file explorer is running with administrator privileges. restart file explorer normally and try again". dimatiin pun ga bsa.
    skalinya aku matiin dimatiin paksa dan ketika dihidupin tetp sperti itu.
    mohon solusinya
    trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo :),
      apakah dari awal install windows 8/8.1 sudah seperti itu atau baru belakangan ini saja ?
      saran saya, kalau sebelumnya tidak ada error apapun, bisa jadi errornya itu karena virus.
      solusinya bisa dicoba menggunakan system restore agar aplikasi yang tidak bisa dibuka tersebut bisa kembali seperti semula lagi..
      bisa dilihat artikelnya disini :
      http://myrepairsolution.blogspot.com/2014/06/cara-menggunakan-system-restore-pada.html

      Hapus
  5. min mau tanya dong, baru permulaan menggunakan windows 8 nih. Apps music boxnya gak bisa dijalanin harus diupdate dulu, tp waktu aku update di windows store malah ngupdate semua apps. itu bisa berpangaruh pada kerja laptopnya gak ?maksudnya laptop jadi lemot atau gimana gitu ?
    mohon bantuaannya, makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo Intan :),
      iya betul, untuk pemakaian windows store pertama kali biasanya akan langsung melakukan update semua apps yang ada dari windows store, dan hal itu tidak apa - apa :) jadi biarkan saja di update, biasanya terjadi lag kalau pada saat proses update saja, tetapi kalau sudah selesai di update windows jadi lancar kembali :)

      Hapus
  6. misi min mau nanya, pas saya buka stars trs klik change account picture diakun windows saya gak bisa dibuka tulisannya gini "there's a problem with pc setting. refreshing your pc might help fixit"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, coba buat account baru, sepertinya ada error di account yang dipakai tersebut.

      Hapus
  7. lalu cara menampilkan folder camera roll dlm icon photos gimana ya min ? soalnya ke hidden. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, kalau terhidden cara melihatnya, buka file explorernya lalu klik menu 'View', pilih 'options' lalu kamu klik tab view dan beri tanda centang "show hidden file and folder" dan hilangkan tanda centang "hide protected system file".
      semoga bermanfaat :)

      Hapus
  8. mas, mau tanya dong.. klo windiws 8 gak bisa shut down ataopun restart gmn ya? pdhl udah unceklist di turn on fast startup.. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, kalau tetap tidak bisa, coba lakukan windows update. biasanya setelah di update akan bisa shutdown seperti biasa. tapi kalau tetap tidak bisa, berarti komputer/laptopnya tidak support dengan windows 8.1 :)

      Hapus
  9. Laptop saya windows 8.1 , ketika di restart muncul "operations are progress, please wait. The machine will be turned off automatically after the operations are complete" selama berjam jam dan membuat laptop hang. Apa yg harus saya lakukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu windowsnya sedang update mas, memang lama, saran saya letakan laptop di tempat yang ada koneksi internetnya karna akan mempercepat proses update. jangan di interupsi karena terkadang OSnya menjadi bootloop..

      Hapus
  10. min mau tanya dong, windows 8.1 saya tidak ada atau tidak saya temukan group policy nya, gimana solusi nya ya min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo mas, search di windows dengan menekan tombol win+S lalu ketik msconfig. disitu ada group policynya atau cari di bagian control panel mas

      Hapus
  11. kenapa tidak bisa buka video apapun di laptop

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, ada errornya atau notifikasinya?
      mohon diperjelas pertanyaannya :)

      Hapus
  12. Min mau tanya win 8 saya pas mau buka double tabs misalnya di folder saya klik 2x icon folder di taksbar otomatis kebuka 2 tabs lah pas saya minimize semua terus saya buka semua lah kok gak bisa dibukak min harus close tab dulu baru bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm coba lakukan update dr windowsnya, kalau mau lebih baik upgrade ke windows 10 yang mempunya versi lebih stabil dan baik..

      Hapus
    2. saya tidak bisa mengunakan toucpad dengan baik

      Hapus
  13. Min mau tanya windos 8 saya tidak mau mendownload aplikasi, film,dan aplikasi2 yang berukuran besar, apkah pada IDMnya yang tdak suport atau lain2? mohon ilmunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba gunakan IDM versi yang terbaru ya, dan browsernya juga di update

      Hapus
  14. min mau tanya...
    laptopku windows 8.1 baru dari pabrik..
    tapi pada saat pertama kali turn on maupun bangun dari sleep, klik maupun 2klik tidak bisa, kursor tetap jalan. dan baru bisa ketika menekan enter atau tombol window..
    itu gimana cara ngatasinnya ya min..??
    mohon bantuannya.

    BalasHapus
  15. min mau tanya window 8 cameranya g conect walaupun sudah diaktifkan permissionya.saya check imaging divisenya g ada boleh bantu solusinya

    BalasHapus

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin