Microsoft Windows 9 OS Terbaru 2015

Posted by

Pada tahun 2014 ini, rumor mulai mengatakan bahwa OS ( Operating System ) milik Microsoft terbaru nantinya yaitu Windows 9 akan segera rilis pada musim semi tahun 2015. kabar ini didapat dari beberapa sumber dari Microsoft sendiri tetapi untuk waktu pastinya masih belum ada yang mengatakan kapan.

OS terbaru Windows 9
illustrasi windows 9

tampaknya langkah ini diambil oleh microsoft karena ikut terpengaruh oleh berkembangnya dunia global yang memang saat ini cukup cepat. kita lihat saja mulai dari Apple, Chrome, Linux dan OS laiinnya serta kompetitior dari perusahaan Software yang di kuartal awal ini mencari perhatian publik karena telah berhasil mengganti dan memperbaharui dunia teknologi.

berkaitan dengan OS Terbaru Microsoft Windows 9, kita dapat berpendapat mengenai apasih yang ada di pikiran para pengembang Microsoft kedepannya.

Tampilan Windows 9  ?

Hal yang pertamakali akan langsung muncul di pikiran kita adalah seperti apakah tampilan windows 9 nantinya ?. yup, tak dipungkiri windows 9 akan tetap didominasi oleh desain dari pendahulunya yaitu Windows 8 serta fungsionalitasnya. ketika mendengar kata Windows 8, tentunya kita semua mengetahui tentang Metro 2.0. tapi walau bagaimanapun di balik itu semua microsoft pasti mempunyai keyakinan bahwa ada sesuatu yang baru yang akan dimiliki pada OS barunya tersebut, terlebih lagi untuk mendapatkan 'kepercayaan' para pengguna di dalam industri PC. dengan masih banyak user atau pengguna yang setia memakai windows 8 pasti banyak dari mereka yang ingin merasakan Microsoft yang sebenarnya. karena dinilai pada OS windows 8 lebih cocok di gunakan untuk mobile ketimbang PC.

 dan apakah windows 9 akan tertahan ? kemungkinannya, karena pengumuman dari pihak microsoft bahwa akan ada Service pack-style upgrade untuk windows 8.1 akan rilis musim semi tahun ini, maka kemungkinan pihak Microsoft akan menahan peresmian windows 9.

satu hal yang diyakini pasti adalah mengenai permintaan para pengguna tentang START MENU, microsoft akan menindak lanjuti issues ini.

Bagaimana dengan Windows 8.1 ?

Berdasarkan pernyataan microsoft, Windows 8.1 akan ada upgrade besar - besaran berupa sebuah service pack. yup, service pack yang sama pernah di keluarkan oleh microsoft pada OS terdahulunya seperti XP, Vista, 7. hal ini tentunya banyak yang tidak menduga karena perubahan dari windows 8 menjadi windows 8.1 di anggap sebagai sebuah upgrade service pack yang sebetulnya bukan.

sebagai info, bahwa kabarnya service pack windows 8.1 tahap pertama sudah bisa di nikmati walaupun baru dalam status Developer preview stage.

update tahap pertama ini sama dengan update sebelumnya dimana dapat dilakukan secara gratis. besaran upgrade tidak akan sebesar windows 8.1 itu sendiri karena hanya akan ada perubahan kecil di sistem keamanan saja. jadwalnya Update windows 8.1 service pack 1 di perkirakan akan rilis untuk umum pada April 2014, selama atau tepat sesudah BUILD developer conference yang di selenggarakan pada 2 April 2014 ini. jika kabar ini benar maka kemungkinan Windows 9 pun akan rilis pada 2015.

Akankah Microsoft dapat menyelamatkan 'Windows' ?

di era teknologi seperti sekarang dimana banyak perubahan yang signifikan terjadi, Windows 9 mempunyai potensi akan membuat para pengguna dan 'penggila' teknologi di masa depan. bagaimanapun pihak microsoft pastinya akan selalu mendengarkan apa yang di utarakan oleh penggunanya terutama untuk core issue di windows 8 dan windows 8.1.

jadi, akankah Os terbaru Windows 9 nantinya akan membawa kembali kesuksesan microsoft windows ?. kita lihat saja nanti, dan kita tentunya terus harapkan perubahan - perubahan yang di bawa oleh microsoft menjadi lebih baik.

sekian artikel mengenai Rumor Windows 9 di blog Solusi Masalah Komputer ini, semoga bermanfaat. :)


Blog, Updated at: 1/24/2014

7 komentar:

  1. Halah, windows 8 aja belum pernah nyoba sudah mau ada windows 9 ... nasib orang kurang update teknologi ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaha ya seperti itulah mas namanya teknologi, kian lama makin cepat berganti, yang satu belum lama keluar sudah ada yang baru lagi. :)
      yang penting kita sebagai pemakai merasa nyaman menggunakannya.. :)

      terimakasih mas sudah berkunjung..

      Hapus
  2. hai THE GEEKS, iya terimakasih ya sudah berkunjung.. :)

    BalasHapus
  3. kapan mulai lounching win 9 mas bro??? gue udah bosan pake win 8.1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Bayu Aris, kalau Microsoft dapat sesuai target berarti pertengahan tahun 2015 kita sudah bisa coba kok windows 9nya.. hehe..

      Hapus
  4. jadinya windows 10 yang keluar..

    http://www.tokoobatku.com/obat-penyumbatan-pembuluh-darah-herbal/

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin