Cara Melihat Notifikasi Android Melalui PC atau Laptop

Posted by

Cara Melihat Notifikasi Android Melalui PC atau Laptop - 2015, Ketika sedang bekerja tentu kita tidak diperbolehkan memegang atau melihat smartphone.nah lalu jika ada pemberitahuan yang penting bagaimanakah cara kita bisa mengetahuinya?

cara melihat notifikasi dan mengirim pesan di android melalui PC
cara melihat notifikasi dan mengirim pesan di android melalui PC

Tenang saja, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan info tentang bagaimana caranya melihat notifikasi android kita melalui PC. tidak hanya itu tetapi kita juga bisa melihat siapa yang miscall, mengirim pesan, serta mengirim file antar PC - Android kita. Wah pasti menarik ya, langsung saja disimak artikelnya.

System Requirements

Untuk bisa melihat notifikasi pada komputer, sebelumnya cara ini hanya berhasil untuk Android 4.1 atau diatasnya. Nantinya notifikasi yang akan kita lihat melalui Browser Google Chrome di segala jenis OS, mulai dari Microsoft Windows,MAC OS X, Linux, Aatau Chrome OS.

Cara Install PushBullet

Aplikasi yang kita gunakan untuk bisa menampilkan notifikasi android pada PC adalah PushBullet. Langkah-langkahnya pertama kamu unduh PushBullet menggunakan paket data atau WiFi Di Google Playstore lalu biarkan android melakukan installasi.

(Jika Wifi android kamu bermasalah, baca : Solusi Wifi error pada Android )

login menggunakan Google+ atau Facebook
Login PushBullet


Setelah itu, kamu harus login menggunakan dua akun pilihan. yaitu Google+ atau Facebook. Keduanya sama saja yang penting harus account yang memiliki email yang aktif agar memudahkan proses pendaftaran. Setelah login berhasil, kamu akan diarahkan menuju halaman Notification Access.

beri akses pushbullet untuk bisa mendapatkan notifikasi
beri centang pada pushbullet
Disini, yang harus kamu lakukan adalah memberi tanda centang pada Pushbullet sehingga android kamu dapat mengirimkan notifikasi melalui pushbullet secara langsung. Disini juga kamu bisa melihat aplikasi-aplikasi lain yang juga dapat membaca notifikasi smartphone kamu. Selanjutnya, tinggal kita install Pushbullet pada browser Google chrome kita. Caranya, pasang extension Pushbullet pada chrome store. lalu login menggunakan account yang sama dengan android kita.

klik add to chrome untuk menginstall pushbullet
memasang pushbullet pada chrome
klik masuk atau daftar
klik masuk menggunakan account yang sama
Nah, setelah masuk sekarang android dan PC kamu sudah saling terhubung. Jadi setiap ada notifikasi atau pemberitahuan yang masuk ke dalam android kita juga akan terlihat pada PC kita. notifikasinya ada pada sebelah kanan bawah layar PC kamu.

bentuk notifikasi pada layar PC
bentuk notifikasi pada layar PC
notifikasi ini hanya muncul beberapa detik saja, tapi semua notifikasi yang telah muncul bisa kita lihat kembali pada notification center yang bisa kita buka di browser chrome. bukan hanya melihat tetapi bahkan kita dapat membalas pesan tersebut langsung melalui PC. Wahh sesuatu banget pasti kan ya.. :D


Nah, tapi mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya  apakah seluruh notifikasi ditampilkan di PC ? lalu jika kita tidak ingin notifikasi dari aplikasi tertentu tidak terlihat apakah bisa ? jawabannya adalah tentu saja bisa. kalian tinggal non-aktifkan fitur Disable Mirroring.

Ada satu hal lagi yang bisa kita lakukan yaitu mengganti pengaturan agar Pushbullet tetap bisa berjalan tanpa menggunakan browser chrome.
biarkan pushbullet tetap berjalan ketika browser di tutup
biarkan pushbullet tetap berjalan ketika browser di tutup




Caranya, buka pengaturan atau settings Pushbullet melalui google chrome, lalu pada tab umum, beri tanda centang pada pilihan "Biarkan Pushbullet tetap berjalan ketika peramban ditutup". Nah, sekarang tanpa membuka browser chrome pun pushbullet akan tetap bisa berlali asal ada koneksi internet.

Fitur-fitur PushBullet

Selain menampilkan notifikasi android pada PC, pushbullet juga memiliki fitur lain yang tidak kalah menarik lho. Pada dasarnya pushbullet juga merupakan media sosial (social media) karena kita dapat menambahkan teman serta melakukan "Follow" kepada teman kita. Kita bisa mengirim pesan, mengirim file (terbatas 25mb).

pushbullet dapat mengirim sms dan pesan
pushbullet bisa mengirim pesan dan sms dari PC
Jadi sekarang, kalau kamu bertanya Apakah bisa mengirim sms atau file melalui PC ke android ?, jawabannya adalah BISA. Cara menggunakan dan installnya pun mudah dan tidak sulit. Sekali lagi bahwa PushBullet bisa diinstall pada Android 4.1 keatas dan support semua merk android mulai dari Asus, Lenovo, Samsung, Advan, dll.

Itulah dia Cara Melihat Notifikasi Android Melalui PC atau Laptop. Semoga bermanfaat untuk kamu ya. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar masalah komputer atau android silahkan kirimkan pertanyaanmu melalui kolom komentar dibawah ini ata fanspage facebook MyRepairSolution ya.


Blog, Updated at: 10/16/2015

0 komentar:

Posting Komentar

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin