Android Emulator Terbaik 2015

Posted by

Myrepairsolution 2015, Android memang menjadi suatu fenomenal tersendiri beberapa tahun belakangan ini, dimulai dari tahun 2008, Android menjadi sebuah trending di kalangan masyarakat yang ada di dunia. disana juga mulai terdengar ramah istilah "Smartphone" atau ponsel pintar dimana kita dapat melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak dapat dilakukan oleh ponsel biasa. semakin berkembangnya teknologi pintar ini, Sistem Operasi Android tentunya menjadi favorit baik dari pengguna maupun developer aplikasi.

android emulator best for PC
mau develop android app ?

nah, pada kesempatan kali ini admin ingin membantu kalian para developer software  Android yaitu dengan memberikan Android Emulator Terbaik Untuk Windows 7, 8.1, 10. untuk menjawab pertanyaan, "bagaimana cara bermain game android di PC" atau "cara install android di komputer". tentunya jika ingin membuat sebuah aplikasi android membutuhkan ponsel android itu sendiri dan hal ini pastinya cukup menyulitkan dan menyita waktu para developer. begitu pula bagi para pengguna yang ingin sekali menyicipi sensasi OS Android namun tidak memiliki perangkatnya.tapi tenang, tentu ada solusinya yaitu dengan menggunakan Android Emulator PC dimana kita dapat menggunakan OS Android di komputer ataupun laptop kita, sehingga mempermudah para developer yang ingin mencoba aplikasinya di berbagai jenis perangkat android.

YouWave Android Emulator

YouWave merupakan sebuah emulator android yang bisa dijankan untuk Windows 7, dan  Windows 8.1. YouWave mempunyai dua bagian, yaitu bagian kiri yang menunjukan aplikasi yang ada atau sudah di install dan bagian kanan yang menunjukan layar dari perangkat android  kamu. jadi untuk menggunakannya pengguna (kamu) hanya tinggal memilih aplikasi yang ada di sebelah kiri dan layar sebelah kanan akan memunculkan aplikasi yang kamu pilih.

youwave android emu interface
tampilan YouWave android emu


nah kelebihan dari YouWave ini adalah sebagai berikut :

  • Kinerja tinggi. Mudah menjalankan aplikasi-aplikasi Android di PC.. 
  • Mudah menginstall aplikasi (apk). 
  • Mudah mengimpor dan menjalankan aplikasi
  • Dapat meniru kinerja SD card dengan baik
  • Memiliki fungsi Save State untuk merestart dengan cepat
  • Dilengkapi dengan fitur dynamic rotating.

Genymotion Android Emulator

Emulator ini merupakan upgrade dari Android VM. GenyMotion bekerja sama seperti emulator bawaan kecuali ada beberapa fitur tambahan yang membuat GenyMotion jauh lebih baik dari pada emulator standard.

tampilan android emulator genymotion
GenyMotion Interface


nah, menurut admin, Android emulator yang paling bagus adalah GenyMotion ini. karena mempunyai beberapa kelebihan yaitu :

  • Cepat
  • Simple
  • Resizeable Windows
  • Support Copy-Paste dari windows ke android
  • dapat menginstall aplikasi dengan drag & drop
  • Support JAVA API
GenyMotion dapat dijalankan di berbagai platform seperti Windows, linux, bahkan iOS. namun untuk linux seperti ubuntu dan ios harus menginstall virtual box terlebih dahulu.

Bluestack Android Emulator

selain GenyMotion diatas, bluestack juga merupakan android emulator yang cukup baik tak hanya untuk versi windowsnya saja tetapi untuk versi mac atau iosnya. installer bluestack gratis bisa di dapatkan di website resminya dan tersedia untuk versi windows dan mac.
sekali bluestack telah terinstall di PC kamu, maka kamu bisa langsung mencari aplikasi android melalui kotak search yang disediakan dan mengsintallnya ke android bluestack kamu.

tampilan aplikasi bluestack
bluestack apps interface


dengan bluestack kamu bisa memainkan game android favorit kamu di PC atau laptop kesayang kamu dengan mudah.

nah itu dia ada 3 Android Emulator Terbaik yang ada saat ini, mungkin masih banyak di luar sana emulator sejenis namun ketiga ini lah yang saat ini paling bagus. jika kamu menemukan android emulator lain, kamu bisa memberitahukan admin melalui kolom komentar di bawah :).

lihat Solusi masalah pada port USB
lihat Pengertian OS ( System Operating )
lihat Cara menghapus aplikasi secara bersih

 terimakasih telah mengunjungi Blog myrepairsolution- solusi masalah komputer. jangan lupa like fanspage facebook kami ya..


Blog, Updated at: 1/03/2015

1 komentar:

  1. terimakasih banyak sob, sangat membantu...

    http://www.tokoobatku.com/obat-jantung-rematik-herbal/

    BalasHapus

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin