Cara Menghentikan SkyDrive atau OneDrive di Windows 8.1

Posted by

Cara Mematikan Skydrive atau OneDrive Di Windows 8.1 - 2015, Banyak fitur baru yang ada pada generasi OS terbaru yaitu Windows 8.1 dan Windows 10. Diantara berbagai aspek seperti keamanan, hiburan, ada fitur baru mengenai Cloud Storage menggunakan SkyDrive atau OneDrive dimana kita dapat langsung terhubung dengan tempat penyimpanan online. Banyak yang merasa terbantu dengan adanya Skydrive, tetapi tidak sedikit pula yang merasa bahwa fitur Skydrive tidak begitu penting bahkan ada yang berpendapat kalau skydrive bisa membuat laptop/komputer kita menjadi lambat.

cara menghentikan servce OneDrive di Windows 8.1
cara menghentikan service SkyDrive di Windows 8.1

Berdasarkan masalah diatas, maka admin ingin memberikan kamu sebuah tutorial singkat untuk mengatasi laptop win 8.1 yang lambat yaitu Cara Mematikan Fitur Skydrive atau OneDrive di Windows 8.1. Tapi cara ini juga bisa dilakukan pada Windows 8, dan Windows 10.  Silahkan disimak dengan baik ya!

Apa itu SkyDrive?

SkyDrive atau yang sekarang disebut OneDrive merupakan layanan tempat penyimpanan awan (Cloud Storage) dimana kita diberi kuota sebanyak 15GB yang disediakan oleh Microsoft dimana sudah tersinkronisasi oleh perangkat seperti smartphone, laptop dan PC jadi kita bisa mengakses satu file dimanapun tanpa membebani hardisk kita.

OneDrive (previously SkyDrive, Windows Live SkyDrive and Windows Live Folders) is a cloud storage, file hosting service that allows users to sync files and later access them from a web browser or mobile device. Users can share files publicly or with their contacts, publicly shared files do not require a Microsoft account to access. It is part of the suite of online services formerly known as Windows Live. -WikiPedia
layanan OneDrive sebenarnya sudah ada sejak jaman Windows Vista dan Windows 7, namun belum terintegrasi langsung pada sistem OSnya. Baru ketika Windows 8 muncul OneDrive sudah tersinkronisasi pada sistem OS.

Mematikan Fungsi SkyDrive / OneDrive

Di Windows 8.1 layanan SkyDrive sudah otomatis berjalan ketika OS pertamakali memasuki desktop. Begitupula ketika koneksi internet terhubung, maka SkyDrive akan melakukan sinkronisasi antara perangkat laptop dengan akun SkyDrive jadi tidak heran banyak orang merasa ketika terhubung dengan internet performa laptop kita menjadi lambat. Nah, berikut ini adalah cara mematikan fungsi SkyDrive / OneDrive tersebut.

1. Arahkan kursor mouse kamu kebagian atas kanan atau bawah kanan. Akan muncul Charms bar lalu klik Settings.

klik settings
arahkan kursor ke arah kanan atas atau kanan bawah

2. Setelah itu, kamu klik pada tulisan Change PC Settings.

Klik Change PC Settings
klik Change PC Settings
3. Kamu akan masuk ke jendela pengaturan PC, ada banyak menu dan kamu harus klik SkyDrive (OneDrive).

pilih SkyDrive atau OneDrive
pilih menu SkyDrive atau OneDrive

 4. Nah, disini kamu pilih menu Sync Settings lalu ganti "Sync your settings on this PC" menjadi off. setelah itu pilih Metered connections dan ganti sync settings menjadi off.

turn off sync
ganti sync menjadi Off pada menu Sync settings dan Metered Connections
Setelah itu, silahkan restart komputer kamu.

Mau tau caranya Install Windows 10 ? Baca :

Begitulah Cara Mematikan Fitur SkyDrive atau OneDrive di Windows 8.1. Cukup mudah bukan ?. Semoga bermanfaat untuk kamu-kamu yang ada disana. Jika menurutmu bermanfaat kamu boleh share ke teman-teman tapi jangan lupa ya untuk like fanspage kami dan kasih komentar mengenai artikel ini. salam MyRepairSolution Blog's.


Blog, Updated at: 9/22/2015

2 komentar:

  1. kok laptop ane malah mati trus mentok di tulisan Boot Sync Error x9283138000....wah gmn nii tanggung jawab

    BalasHapus

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin