Solusi Mengatasi Error 107 (net::ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR): Unknown error.

Posted by

Error 107 telah lama menjadi suatu Bug pada browser Google Chrome dan beberapa browser lain yang mana belum di perbaiki. dan untuk kalian agar jangan tertipu dengan software yang mampu memperbaiki masalah Error 107 pada Google Chrome sebagaimana banyak diperbincangkan di forum - forum dan website yang mengatakan kalau Error 107 merupakan masalah security protocol yang tidak compatible dengan Certificate yang diperlukan oleh beberapa website dan memerlukan software untuk mengatasi registry tersebut, padahal sebenarnya masalahnya terdapat pada cache pada browser google chrome dan browser lainnya. sebuah software tidak diperlukan untuk mengatasi error pada SSL di google chrome maupun pada sisi Webmasternya. justru hal ini akan membuat browser kebingungan.
fix error 107 SSL
ilustrasi

Untuk mengatasi error dan masalah SSL anda tidak memerlukan skill khusus, hanya perlu beberapa settingan pada website saja. jadi tidak perlu membayar seseorang atau membeli software khusus untuk mengatasi masalah pada komputer, hanya perlu membaca perintah - perintah berikut ini untuk mengatasi Error 107 tanpa perlu mendownload apapun.

Error 107 berarti bahwa Transport endpoint tidak terkoneksi atau terhubung, jadi solusinya kita hanya perlu meng-koneksikan ulang website yang berkaitan dengan beberapa cara

Pengguna Google Chrome mengalami masalah ketika mengakses Secures pages. dan ada peringatan yang muncul di browser seperti :

 This webpage is not available

dan ketika hendak masuk ke account Google, browser memberikan peringatan seperti :

The webpage at https://www.google.com/accounts/ManageAccount?hl=enmight be temporarily down or it may have moved permanently to a new web address.

atau

Error 107 (net::ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR): Unknown error.


Hal yang sama juga sering dialami oleh pengguna browser Safari yang menggunakan Playon linux untuk Ubuntu. Browser tidak diperkenankan untuk mengakses halaman yang secure karena masalah SSL certificate untuk beberapa alasan. jadi mari kita lihat Pengaturan di Google Chrome. setelah update versi terbaru, ternyata ada beberapa perubahan pada properti SSL 2.0 dan tombol pilihan untuk memperbolehkan SSL 2.0 tidak dalam keadaan terpilih (checklist)

Memperbaiki masalah ini cukup mudah dengan pergi ke pengaturan google chrome, yaitu klik pada garis 3 yang ada di pojok kanan atas.

google chrome options
chrome options
selanjutnya anda klik "Settings" atau "Pengaturan" jika bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia.

klik settings pada google chrome
klik settings
lalu scroll ke bagian bawah dan klik "Show Advanced Settings". lalu cari ke bagian security atau keamanan dan ( HTTPS/ SSL ) lalu beri tanda centang pada pilihan "Check  for server revocation"
SSL certified
menu security
sekarang coba buka atau reload halaman yang error 107 tadi, maka seharusnya masalah ini sudah bisa terselesaikan. mudah kan ? kita hanya perlu membuka pengaturan di masing - masing browser saja. cara ini juga bisa menjadi solusi untuk error yang menyatakan :

 Error  324(net::ERR_CONNECTION_REFUSED): Unknown error.

Jika untuk masalah di atas tetap tidak bisa, coba ganti DNS ( Domain Name Server ) public milik Google, yaitu 8.8.8.8 dan  8.8.4.4. jika dengan cara ini masih belum bisa mengatasi Error fix 107, maka coba centang pilihan "Predict network actions to improve page load performance"

fix error 107
centang pilihan diatas
sekarang coba refresh halaman yang error tadi. masalah pun terselesaikan. :)
semoga artikel Cara mengatasi Error 107 (net::ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR): Unknown error. 
Jika anda mempunyai masalah dengan komputer atau laptop dari hardware maupun software, bisa anda tanyakan disini :) stay tune terus di blog Solusi Masalah Komputer.


Blog, Updated at: 12/13/2013

20 komentar:

  1. ini yang saya bingung letaknya dimna gan Predict network actions to improve page load performance

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, letaknya ada di pengaturan > advance setting > di bawah bagian "privacy". kalau bahasa indonesianya "prediksi tindakan jaringan untuk meningkatkan kinerja pemuatan laman"

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Berarti tidak ada masalah dari sisi server si website atau sertifikat SSL nya ya bro? Tapi gimana kalo pengunjung malah mendapati error ini, yang ada traffic kemungkinan anjlok. Soalnya web saya sering banget muncul error ini semenjak di install in sertifikat SSL dari COMODO.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, ada tiga kemungkinan yang pertama memang dari koneksi jaringan pengunjung atau karena masalah browser atau memang host website kita yang bermasalah. kalau sudah jelas setelah instal SSL sebaiknya tanyakan ke pihak hostingnya soal blacklist ip karna SSL..

      Hapus
  4. Ane kok tetep ga bisa ya?
    Padahal udah coba cara diatas...
    Solusinya dong...

    BalasHapus
  5. kalau tulisanya seperti ini gmn ??? The webpage might be temporarily down or it may have moved permanently to a new web address.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu artinya websitenya sedang down atau servernya sedang maintenance

      Hapus
  6. kalau tulisanya seperti ini gmn ??? The webpage might be temporarily down or it may have moved permanently to a new web address.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu artinya websitenya sedang down atau servernya sedang maintenance

      Hapus
  7. Kalau buka link di twitter ada tulisan begini ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR
    Settingan zona waktu pilih apa ya mi.tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, pilih saja waktu sesuai Zona indonesia, +7

      Hapus
    2. saya sudah setting date & time
      Auto-date & time (use network-provide time on
      Set date: April 25,2017
      Set time:11:32
      Auto-time zone ( use network-provided time zone):on
      Select time zone:GMT+07:00 Western indonesia time
      Time format : use 24-hour format:on

      sudah saya sett seperti itu gan,tapi tetap tidak bisa juga buka link di twetter,hanya saja gan,saya pake android LG Stylus dual K520,mohon bantuannya ya gan.tks

      Hapus
    3. hallo, coba update google chromenya, kemudian hapus cache yang ada pada browsernya mba

      Hapus

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin