Cara Mudah Menghilangkan Lockscreen pada Windows 8

Posted by

Windows 8 sebagai sebuah Sistem Operasi yang bisa dibilang masih baru memang menawarkan banyak sekali kelebihan yang menurutnya dapat mempermudah pekerjaan kita sebagai end-user. Seperti tampilan yang baru dengan MetroUI stylenya dan integrasi aplikasi secara online secara tepat. namun sebagus atau sesempurna apapun buatan manusia tidak akan lepas dari namanya kekurangan.

Yap, dari  beberapa review pemakai windows 8, masih ada yang mengeluhkan tentang beberapa fitur yang kurang 'tepat' atau yang tadinya mungkin dimaksudkan untuk mempermudah malah justru membuat pengguna merasa terganggu. salah satunya adalah fitur Lockscreen

tampilan lockscreen windows 8
windows 8 lockscreen

Operating System Buatan Microsoft ini memang awalnya ditujukan untuk pasar tablet dan touch-screen, sehingga tidak heran fitur Lockscreen ini terbawa pada versi PCnya. namun bagi sebagian orang yang menggunakan PC dekstop atau laptop, fitur lockscreen ini justru membuat mereka terganggu. nah apakah ada solusinya  mengenai hal lockscreen pada windows 8 ini ?

Tenang saja, masalah ini dapat kita perbaiki dalam beberapa langkah saja, ikuti terus artikel ini !.

Langkah Pertama

Buka Command Box dengan menekan tombol 'Windows + R' dan ketik 'RUN'. atau klik kanan pada bagian kiri bawah desktop anda, lalu pilih Run pada Quick Acces Menu.

Langkah Kedua

Sekarang setelah jendela RUN terbuka, ketik gpedit.msc dan tekan Enter untuk membuka Local Group Policy Editor

cara menghilangkan lockscreen windows8
Local group policy editor

Langkah Ketiga

Setelah Local Group Policy Editor terbuka, silahkan arahkan menuju Computer Configuration > Administrative Templates > Control Panel >Personalization pada menu bagian kiri. lalu Klik dua kali pada menu 'Do Not Display the Lock Screen'. maka akan terbuka jendela baru. nah disini untuk mematikan fitur Lockscreen, anda pilih pada pilihan 'Enabled' . sekarang silahkan restart dan Lockscreen pada komputer anda pun akan hilang.. :)

untuk mengembalikan fitur lockscreen pada windows 8, caranya sama, hanya anda ubah pilihan enabled menjadi disabled.

Demikian cara Menonaktifkan Lockscreen pada Windows 8, semoga bermanfaat bagi anda. ikuti terus Blog Solusi Masalah Komputer, jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami :)


Blog, Updated at: 12/25/2013

11 komentar:

  1. ternyata caranya sangat mudah sekali yaa gan
    thanks gan
    salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, cukup mudah sebenarnya kok..
      sama - sama, salam blogger.. :)

      Hapus
  2. makasih infonya yah . Ditunggu kunjungan baliknya ke http://besteducation99.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Ane kok ga ada ya pencarian gpedit.msc nya. Solusinya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, caranya tekan tombol windows + R, lalu ketik "gpedit.msc" dan tekan enter. kalau tidak bisa juga, tekan tombol windows + s akan muncul kotak pencarian, ketik Local Group Policy Editor. lalu tekan enter. :)

      Hapus
  4. terima kasih kang, akhirnya bisa juga diilangin lockscreennya.

    sangat mengganggu soalnya ^^

    BalasHapus
  5. Mas saya punya masalah nih, laptop saya ini kok bisa stuck pada saat lockscreen pada awal nyala laptop ya? Seharusnya saat tekan esc akan menuju start tapi skrg sama sekali no respond padahal tombol esc saya masih berfungsi
    Mas tolong bantu saya cari solusi ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, coba akses lewat safe mode ya, trus terapkan metode yang ada di artikel ini, jadi ketika masuk tidak ada lockscreen lagi.. :)

      Hapus
    2. Mas ternyata yg gabisa itu touchpad sama keyboard laptop saya XD setelah saya pencet pake mouse bisa melewati lockscreenya, solusinya apa ya untuk ini?

      Hapus
    3. wahh ternyata bukan soal OSnya, coba periksa hardwarenya, install driver touchpad terbaru untuk laptopnya..

      Hapus

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin