Menjalankan Dua Account Whatsapp Di Satu Android Dengan Aman

Posted by

Cara Menjalankan Dua Akun Whatsapp Pada Satu Android - Myrepairsolution. Aplikasi chatting untuk smartphone android sangatlah banyak dan beragam, seperti Whatsapp, BBM, Line, KakaoTalk, Path, dll. masing-masing pun memiliki kelebihan dan kekurangan yang saling mengisi. tentu hal ini menarik minat masyarakat banyak dibanding menggunakan layanan SMS biasa.

dual account whatsapp
handphone dual sim tapi cuma bisa dipake whatsappan satu ?


pada kesempatan kali ini, admin akan membahas mengenai Whatsapp. dibanding dengan aplikasi chat messenger lain whatsapp memiliki kelebihan sendiri yaitu simple dan cepat namun tetap bisa mengirim gambar dan video. tapi kekurangannya yaitu satu perangkat hp hanya bisa menginstall satu akun whatsapp walaupun perangkat android kita memiliki fungsi dual sim. lalu bagaimanakah caranya menjalankan Dua Atau Lebih Akun Whatsapp Pada Satu Perangkat Android ?. nah, caranya silahkan disimak pada pembahasan kali ini.

Dual Whatsapp Account

Untuk bisa menggunakan dua akun whatsapp pada satu hp, kita memerlukan aplikasi tambahan. nah hari ini admin akan memperkenalkan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk dapat menjalankan dua akun whatsapp sekaligus yaitu SwitchMe.

Catatan : Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa membuat kamu menjalankan dua akun sekaligus dengan mudah, seperti OGWhatsapp, Whatsapp+, dll. namun pihak whatsapp telah mengeluarkan statemen bahwa aplikasi tersebut tidak terjamin keamanannya karena melalui pihak ketiga (third party). dan jika kalian ketahuan tetap menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, pihak whatsapp akan mem-banned nomor anda.

SwitchMe

switchme Apps
SwitchMe Apps

SwitchMe adalah aplikasi android yang membolehkan kamu memiliki dua akun WhatsApp terpisah di satu perangkat android, tapi aplikasi ini membutuhkan perangkat android yang sudah dalam status ROOTED.

SwitchMe multiple account akan membolehkan kamu login dan logout dengan akun yang berbeda dan membutuhkan akses root untuk dapat menjalankannya. tapi pengguna tidak dapat mengakses profile yang lain ketika sedang menggunakan akun utama karena masing-masing profile atau akun memiliki pengaturan, aplikasi dan data yang berbeda. jadi singkatnya dengan aplikasi ini kamu serasa memiliki dua perangkat android di dalam satu perangkat.

harap di perhatikan bahwa dengan menggunakan SwitchMe kemungkinan perangkat kamu tidak compatible bisa saja terjadi. jika terjadi error, kamu bisa menghapus aplikasi ini. dan juga perlu di ketahui bahwa agar bisa membuat profile baru diperlukan space memori yang cukup untuk dapat menjalankan aplikasi ini, jadi persiapkan memori kosong sebelum menginstallnya.

tampilan aplikasi switchme
interface switchme apps


Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

langkah 1 : Pastikan perangkat android kamu sudah di - Root.

langkah 2 : Pastikan kamu telah menginstall whatsapp di perangkat smartphone kamu.

langkah 3 : Install SwitchMe Multiple Accounts di smartphone kamu.

langkah 4 : Jalankan SwitchMe Multiple Accounts, nanti aplikasinya akan meminta Superuser untuk mengijinkan aplikasi ini berjalan. klik Grant.

langkah 5 : Sekarang, buat user profile dengan nama kamu di aplikasi SwitchMe. profile ini akan menjadi Administrator yang berisi semua aplikasi  dan pengaturan yang sudah ada sebelumnya, dan termasuk akun whatsapp utama kamu

langkah 6 : Sekarang, kamu buat lagi satu profile menggunakan nama yang berbeda dengan melakukan 'tap' pada tombol Create Profile di aplikasi SwitchMe, dan sekarang pilih untuk mengganti profile yang baru kita buat.

langkah 7 : Sekarang, android kamu akan restart secara otomatis dan setelah selesai kamu akan mendapati android kamu seperti baru, dengan aplikasi yang masih kosong karena kita sedang menggunakan profile yang berbeda.

langkah 8 : Sekarang kamu bisa menginstall Whatsapp melalui Google Playstore dan register menggunakan nomor yang berbeda.

nah itu saja langkah-langkah untuk bisa menggunakan 2 akun whatsapp yang berbeda dalam satu hp yang sama, cukup mudah bukan ? tapi perlu admin tegaskan lagi bahwa kamu siap menerima resiko yang ada dengan menginstall SwitchMe multiple Account yah. diharap membaca langkah-langkah dengan seksama agar tidak terjadi Error. jika kamu ragu, kamu bisa mencoba menginstall SwitchMe Multiple Accounts di Android Simulator terlebih dahulu, agar tahu langkah-langkahnya secara langsung.

jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini atau melalui fanspage facebok kami.simak terus update kami hanya di Solusi Masalah komputer.


Blog, Updated at: 4/13/2015

2 komentar:

  1. ohh jadi gitu ya mas caranya.. kalo di symbian bisa ga mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. kalau untuk symbian sepertinya tidak bisa.. kebetulan ini tutorialnya khusus android :)

      Hapus

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin