New Asus GeForce GTX 960 Mini Performa Dewa

Posted by

Myrepairsolution - 2015, Bagi kalian para gamer platform PC pastinya akan bergembira dengan adanya berita ini, yaitu kini Asus telah mengeluarkan sebuah VGA terbaru yaitu GeForce GTX 960 mini. yup, versi kerdil dari VGA seri GTX 9xx di tahun 2015 ini segera rilis di pasaran Indonesia.

Graphic card GTX 960 mini
rasakan sensasinya !

pihak asus menargetkan pangsa pasar untuk user yang memiliki SFF PC (Small Form Factor) PC atau PC mini yang belakangan ini mulai banyak beredar. seperti yang kita tahu Asustek merupakan salah satu perusahaan yang biasa membuat produk - produk VGA teknologi NVDIA Geforce dan rupanya mereka telah berhasil melihat sebuah kesempatan untuk masuk di pasar SFF PC ini. untuk lebih jelasnya, admin sudah mengumpulkan beberapa data terkait dengan spesifikasi GeForce GTX 960 mini ini,yuk disimak.

Teknologi SFF PC

Sebelum kita membahas produk VGA terbaru di tahun 2015 ini, ada baiknya kita bahas apa itu SFF PC, SFF PC (Small Form Factor) Personal Computer merupakan sebuah komputer yang di desain untuk meminimalisir muatan dari sebuah komputer PC standar. untuk perbandingan, biasanya suatu ukuran SFF PC dihitung dalam satuan litres.  sudah banyak beredar di pasaran luas berbagai macam bentuk dan ukuran dari SFF PC ini, biasanya dikenal dengan istilah Home Theater PC atau komputer gaming untuk keperluan bermain LAN. PC desktop dengan ukuran yang bisa dibilang unik ini memang di desain untuk orang - orang yang suka dengan sesuatu yang ringkas, lebih mudah disimpan di mana saja.

small form factory computer
model minimalis SFF dekstop
bila melihat dari tampilannya, kamu bisa bayangkan sekecil apa komponen - komponen yang ada di dalam PC desktop tersebut. dan kini seperti yang sudah dikatakan bahwa SFF Desktop PC sudah masuk ke pasar PC gaming yang dimana membutuhkan VGA Card dengan performa yang bagus.

Spesifikasi Asus NVDIA GeForce GTX960 Mini

Dari data yang telah berhasil admin himpun, VGA GeForce GTX 960 Mini ini mengkombinasikan performa terbaik yang diusung oleh GPU Nvdia GTX 960 yang terlahir berdimensi kecil dengan harga yang cukup terjangkau. spesifikasi lengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini :

  • 1253 MHz engine clock untuk performa terbaik dan pengalaman gaming yang berkesan.
  • 20% lebih dingin dan lebih sunyi pendingin yang berukuran kecil.
  • GPU Tweak membantu kamu memodifikasi kecepatan clock, voltase,  perputaran kipas dan semuanya dengan mudah. (sudah OK banget untuk OC !)
  • GPU Tweak dengan XSplit Gamecaster Real-time dan intuitive GPU clock boost.
  • Memory 2GB VRAM
  • Panjang 17cm.
  • 1 port DVI-I
  • 1 port HDMI
  • 3 Display Port
look of Asus GTX 960 mini
tampilan atas dan belakang GTX 960 mini

Seperti graphic card lainnya yang di keluarkan oleh Asus, Nvdia GeForce GTX 906 (GM-206) ini juga merupakan VGA yang berarsitektur Maxwell generasi kedua dimana sudah mendukung teknologi terbaru seperti DirectX 11.3, OpenGL 4.3, dan OpenCL 1.1. untuk fitur - fitur 'khas' Nvidia seperti PhysX, ShadowPlay, G-Sync, GameStream, dan lain-lain sudah tidak perlu di tanyakan lagi karena Graphic card ini pastinya support.

Benchmark GeForce GTX 960

berikut ini merupakan hasil perbandingan antara GPU Nvidia Geforce GTX960 melawan Radeon.

hasil pengukuran Fire Strike pada Nvidia GTX 960
hasil pengukuran Fire Strike pada Nvidia GTX 960

hasil benchmark pada game Crysis 3 dengan perbedaan settingan
hasil benchmark pada game Crysis 3 dengan perbedaan settingan

Untuk masalah OC (Overclocking), setelah mencoba menggunakan aplikasi GPU Tweak bawaan dari Asus, kita bisa melakukan overclocking sampai 1443 MHz GPU Boost dan menambah memori clock sampai dengan 16 %. hal ini cukup mengejutkan karena 22% melebihi batas referensi yang diberikan. dan yang terpenting bahwa kondisi VGA tetap stabil ketika bermain game berat seperti Battlefield 4 dengan resolusi 1080p ultra setting dan berjalan lancar di 60fps. 

GPU tweak dari asus
GPU Tweak dari asus

Kesimpulan

dari apa yang sudah kita ketahui, sudah di pastikan bahwa Asus GeForce GTX 960 mini ini sangat layak untuk bersaing dengan kompetitor lain di bidangnya, dengan ukuran yang sangat mungil namun performa luar biasa, tentu kehadiran GPU kelas 'atas' ini tidak bisa kita sepelekan.

tapi harus diingat bahwa sebagus apapun Graphic card yang kita miliki tidak memutus kemungkinan bahwa akan terjadi kerusakan jika perawatan yang kita lakukan tidak tepat, bisa terjadi VGA artifact karena biasanya terjadi overheating pada GPU. untuk menyelesaikan masalahnya kamu bisa melihat artikel Jenis - Jenis Kerusakan dan Solusi Pada VGA.

prediksi harga Geforce GTX 960 diperkirakan sekitar 199$ - 210$, bagi kamu kamu para gamer yang menginginkan VGA keren ini, silahkan di persiapkan budget masing - masing.

demikianlah artikel Baru Asus GeForce GTX 960 Mini Performa Dewa. semoga bermanfaat bagi kamu, jika kamu punya pertanyaan atau request, kamu bisa mengirimkannya di kolom komentar atau melalui Facebook kami dengan me-like fanspage kami. Keep Touch with Technology in MyRepairSolution.




Blog, Updated at: 2/24/2015

6 komentar:

  1. njirr.. keren gan tu VGA nya.. ngiler dah lihat benchmarknya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaha, betul sekali gan, kecil kecil cabe rawit ini VGA.. :D

      Hapus
  2. ITU MOTHERBOARD NYA APAAN YAH?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, motherboardnya yang khusus untuk SFF PC, seperti GIGABYTE H55N-USB3 atau Asus M4A89GTD Pro/USB3 atau Gigabyte 880GMA-UD2H, dll.. :)

      Hapus
    2. klo kgk slh tipe nya mini itx

      Hapus

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin